Tidak tampak..bukan berarti tidak ada..

Saturday, March 06, 2010

Mimpi tentang Kematian

Pernah mengalami mimpi tentang kematian? selama ini aku baru mengalami 2 kali.Yang pertama kurang lebih 3tahun yang lalu. Dalam mimpi itu aku ditolak masuk surga meskipun aku sudah menangis2, mengiba & memohon, semuanya percuma pintu surga tetap tertutup..begitu terbangun aku nangis sesenggukan, dan masih nangis beberapa hari selanjutnya sebelum tidur.

Yang kedua terjadi beberapa hari yang lalu. Aku bermimpi meninggal dengan sangat tenang&tanpa beban karena sebelum roh pergi aku mengucapkan syahadat. Sempet kepikiran sekilas ttg athhar&mas adi, tp aku lebih memilih untuk ga kembali, krn belum tentu bisa mati dengan ngucapin syahadat, dan Allah pasti menjaga kedua orang yang kukasihi itu..sayangnya, ga berapa lama kemudian aku terbangun :D

Malem ini ngeliatin athhar tidur, aku inget lagi mimpi itu..aku jadi ngerasa kasian kalau tiba2 dia ditinggal ibunya. Kebayang nanti dia mencari2 aku dibalik bantal -krn aku sering main cilukba dari balik bantal- dan karna ga nemuin ibunya akhirnya dia nangis..ngebayanginnya aja dah bikin nelongso..Liat anak kecil tanpa didampingi orang tuanya bikin miris..aku baru ngerasain gmn sangat tergantungnya seorang bayi ke orang tuanya. Mungkin ini jadi ujian dari anak sehingga bikin orang tua berat meninggalkan dunia..wallahu'alam

Tiba-tiba jadi ngerasa sedih inget begitu banyaknya anak yang kehilangan orang tuanya, dan merasa beruntungnya aku masih memiliki orang tua lengkap sampai sekarang. Hikmah renungan hari ini: Santuni anak yatim, apalagi yang yatim-piatu, jangan menghardiknya.

Balik lagi ke mimpi tentang kematian, aku merasa bersyukur bisa dapet mimpi seperti itu (baik itu kematian yang baik/buruk). Smoga mimpi itu jadi pengingat buatku bahwa kematian itu dekat & jadi pemotivasi utk selalu meluruskan tujuan hidup, menghindarkan diri dari segala sesuatu yang bikin tertutupnya pintu surga dan berusaha mendapatkan akhir yang baik. Amiin

No comments: