Tidak tampak..bukan berarti tidak ada..

Saturday, March 29, 2008

:)


Alhamdulillah hasil sekuensingnya dah dateng, makasih ya temen2 buat doanya.
Doa itu kan kekuatan. Doa sambil ikhtiar merupakan wujud dr harapan, doa ketika ngadepin kesenangan merupakan wujud rasa syukur, doa ketika ngadepin kesusahan merupakan peneguh hati supaya bisa bersabar dan numbuhin semangat baru. Pokoknya jangan lupa untuk selalu berdoa disegala kondisi (aku masih tetep nitip doa niy, hehehe).
Mudah2an Allah melapangkan hati kita untuk bisa menerima segala ketetapan-Nya dengan ikhlas, syukur dan sabar. Amiin..

Nb: ada yg bilang dlm 2 thn terakhir iringan doaku utk org yyg lg ultah sama kyk yg diatas terus..hehehe, maaph ya, tp ku rasa doa itu baik untuk kita, seumur hidup, jadi jng bosen yaks ;)

8 comments:

Anonymous said...

ikhlas, syukur, sabar...jadi inget fachri ( aac ) yang sedang di penjara yang di nasehati temen se selnya.

ikhlas itu ibadah hati, dan penghancurnya yaitu riya..sekatan ikhlas dan riya itu jaraknya sehelai rambut di bagi 1000 ,,,uh tipis bgt ya.kita berbagi ilmu yah tentang ikhlas,ini menurut 'aidh al qorny,kitabnya sih bahasa arab , tapi mudah2 aku menterjemahkannya tidak salah ,klo ada yg salah sy mohon ampun kepada Allah
"...hanya amal perbuatan yang ikhlas yg diterima Allah SWT.hakikat ikhlas adalah mensucikan (membersihkan)amal shaleh, semata-mata untuk Allah.

menurut beliau tingkat keikhlasan ada 3
1. keikhlasan para nabi, para rosul, dan para pengikutnya yang selalu melakukan ihsan, yakni beramal kebajikan semata-mata karena Allah . tanpa memperdulikan kepentingan dunia dan ukhrawi.dan merupakan sebuah perwujudan dari kecintaan kepada Allah SWT.dan ketaatan atas perintahnNya
2. keikhlasan yang semata-mata dilakukan hanya karena AllahSWT, agar Allah memberikan balasannya di akhirat kelak, berupa pengampunan dosa-dosamu dan kebahagian berupa surga.
3.keikhlasan semata-mata karena Allah .dengan mengharap imbalan duniawi, seperti agar mendapatkan rezeki lebih banyak dan terhindar dari segala penyakit .ini di perbolehkan .

kita ada di posisi mn yah ....memang klo sudah bicara ikhlas itu susaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaah bgt, menurut sy.hati kita mah yang selalu disibukan dengan urusan dunia , bergelut dengan ilmu yang tiada manfaatnya, berapa detik,menit atau jam sehari kita berkorban untuk agama Allah.
dalam kitab adzkiya disebutkan kunci ikhas itu ada 6,:tidak cinta dunia,: rendah hati, mengakui kekurangan diri,sabar ,memurnikan niat semata-mata karena Allah,merasa gembira jika kawannya memiliki kelebihan,tidak mudah merasa kecewa dan menyesal.

mudah2 kita dapat ikhlas...yang merupakan ibadah yang paling beraaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaat.

Anonymous said...

tadinya mw aku comment tentang syukur, dan sabarnya.tapi referensi kitabnya di pinjem sm temen, lain kali aja ya ..eh btw klo comentnya kesannya menggurui maaf ya , kan islam mengajarkan saling nasehat menasehati tentang agama itu baik

sekarang pake nama aja deh

_zzzz_

Noviani Arifina said...

anonymous 1:amiiiiiinnn
anonymous 2:ya,setuju, kita saling mengingatkan, tapi akan lebih baik kalau komentarnya pake nama yg bener :)

Anonymous said...

si anonymous banciiiiiiiiiii...pake rok aja sana! naksir cewek pake gak ngasih tau nama hahahahaha banciiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii
pake agama pula lago hahahaha

Anonymous said...

buat nuzulia latifa berhubung kita bertemu di blognya novi ...kita di selesaikan disni.

nuzulia latifa ....aku ketawa aja baca tulisan km., "klo ga bisa keluar dari mulut kata2 yang berguna lebih baik diam , orang yang banyak bicara tapi sia- sia lebih banyak dosanya ". (HR muslim ) shohih ...

perlu km ketahui niat sy ngasih comment tentang agama , semata -mata karena ingin da'wah dan berbagi ilmu aja . kenapa kamu usil ... masalah saya banci ...terserah kamu . lebih baik km jangan pake nama nuzulia latifa(kemulian hati)..karena yang memiliki kemulian hati adalah orang2 suka menjaga lidahnya.terima kasih ..

buat novi maaf ya ...

Anonymous said...

nov ... maaf ya sy belum bisa ngasih tau nm aku yang sebenarnya . sekali lagi maaf . biarain aku disebut banci kaleng juga,yang pasti niat aku ngasih comment ke blognya km ... ga ada niatan yang jelek .. aku ingin kenal sm kamu .. berbagi ilmu tentang agama , dan saya sangat interest terhadap orang2 yang hidupnya..mau menyisihkan waktunya untuk agama.. ... sekali lagi maaf ....

Noviani Arifina said...

Wah, kok jadi gini?? Kita lurusin ya. Emg novi ngasih pilihan anonymous buat org yg mau ngasih komentar,jadi ga salah juga buat org2 yg milih 'anonymous' krn mereka punya hak untuk itu. Tapi novi sangat dan lebih menghargai org seperti mba lia yang berani untuk ninggalin identitas diri (meskipun hanya nama), karena itu nunjukin bahwa mba lia ini berani bertanggung jawab utk komentar yg dah dikeluarkannya (meskipun isinya bisa menuai konflik, tp aku yakin mba lia ini sadar ama konsekuensi itu dan dia dah siap).
kita ambil positifnya,mungkin inti dari komentar mba lia tu gini: Kalau yang kamu sampaikan itu baik, ga usah malu2&takut2 utk ngomong langsung&ga perlu nyembunyiin identitas diri..
Makasih buat semua komentar yang dah masuk, nv hargai semua itu :)

Ajeng said...

Subhanallah, ajeng lagi blog walking nih nov dan baca2 punya novi, hehe ternyata ada yang tidak berubah dari waktu ke waktu =)..

Miss u a lot neng =).. (insya Allah) Promise that I'll be home on your wedding day.. Just shout if u need some help ok (I have 15 day off to spent anyway =p)..