Tidak tampak..bukan berarti tidak ada..

Wednesday, May 13, 2009

Rekam Jejak Kehamilan

Waw..lama banget ga isi blog-nya..ini karena sejak masuk kehamilan usia 2 bulan, aku hampir dibilang ga beraktivitas diluar rmh, jadi yang biasanya bebas internetan di kampus pas dirumah sama sekali ga bersentuhan ama internet :D Alhamdulillah sekarang dirumah pun bisa bebas internetan hehehe..

Sekarang aku mau bikin rekam jejak kehamilan pertama, buat kenang2an ;)

Bulan ke-1: berat badanku 45 kg. kalau malem badan meriang di 1 mgg pertama. Nafsu makan meningkat

Bulan ke-2: berat badan 46 dan terus meningkat ke 47. Tapi pas masuk minggu kedua bulan ini, indra penciuman mulai tajam..meskipun dari jarak yg jauh, aku bisa ngecium bau kepul nasi, minyak goreng panas, bawang goreng, indomie. Bau-bauan itu mulai bikin aku mual. Jadi sejak indra penciuman menajam, aku menjauhi dapur. Alhamdulillah tetep bisa makan nasi asal nasinya dingin jadi dah ga ada asapnya. Gorengan& indomie ga kumakan. Makanan yg paling disuka seafood, daging, dan sayur yang kaya bumbu (sayur-sayuran bening kurang suka karena bikin rasa nasi kerasa). Aku juga ngerasa badan kedinginan terus jadi tiap hari pake sweater. Pergi keluar rumah 1 jam aja dah bikin kepala pusing. Aku ga ngalamin morning sick, tapi night sick. Kalau malem ga nafsu makan, tapi harus tetep makan, hanya makanan yang dimakan akhirnya dimuntahin lagi, badannya jadi lemes akhirnya ga mood ngapa2in hny pengen tidur. Oya, aku juga ga suka bau mas adi yang harum kalo abis mandi, lebih seneng bau dia sebelum mandi, hehehe aneh..Semua gejala ini berlangsung ampe masuk ke kehamilan bulan ke-4. Berat badan ku di bulan ke-4: 44 kg.

Bulan ke-4: indra penciuman berangsur2 normal, ga sensitive lg. Aku mulai bisa makan tempe goreng. Nafsu makan mulai meningkat pesat. Setiap minggu berat badan naik 1 kg. oya, aku disuntik DTT di bulan ke-3&ke-4, tujuannya biar ga kena tetanus pas melahirkan nanti. Gerakan pertama dari janin terjadi di tanggal 11 maret 2009 malem. Surprise bgt pas ngerasain gerakannya yg cukup keras.

Bulan ke-5 berat badanku 48kg..perutnya buncit. USG ke-2 dilakuin pas usia kandungan 5,5 bln. Posisi bayinya menyamping, jadi alat kelaminnya ga keliatan, tapi seneng banget bisa ngeliat gerakan kepala dan kaki dia pas nendang-nendang. Mas adi seminggu kemudian dah ngajak USG lg krn pengen liat gerakan bayi, jelas aku tolak..USG jangan sering-sering, minimal sebulan sekalilah (biar ga boros hehehe)..

Bulan ke-6 (sekarang ini) beratku 52 kg..nduuut deh..padahal berat bayinya paling sekitar sekiloan, jadi berat sisanya itu ya berat badan aku hehehe..perutnya dah mulai gatel2 karna kulitnya melar..

Intinya sekarang ini lagi menikmati kehamilan, karna nafsu makan bagus, badannya masih belum terlalu berat untuk bergerak, gerakan bayinya juga ga terlalu sakit kerasa, malah bikin sensasi yg unik..Yang sehat ya anakkuuu :)

3 comments:

Ajeng said...

3 months to go.. Semoga diberi kesehatan dan kemudahan dalam persalinan

Jadi pengen juga nih nov...

Dewi Marta said...

wah lagi asik-asiknya tuh usia kehamilannya...banyak olahraga nov supaya lancar persalinannya...masa-masa bulan pertama mirip aku dulu. Justru muntahnya malem hari dan berasa meriang.

sehat-sehat ya...

. said...

selamat nov, :)