Tidak tampak..bukan berarti tidak ada..

Monday, September 08, 2008

Optimis..

Gadis itu diam saja ketika kakaknya berkomentar menanggapi keluhannya.Kakaknya berkata bahwa masalah-masalah yang sedang dihadapinya akan terlewati dengan baik. Si adik merasa seakan-akan sang kakak tidak mengerti masalah yang baru diceritakan. ‘Kakak ga tau kondisi yang sebenarnya sih, makannya bisa ngomong dengan tenangnya kalo semua masalah pasti beres, coba kalo kakak yang ngadepin langsung masalah ini, ga akan segampang itu ngasi komentar’ gerutu hati si adik yang tiba-tiba merasa kesal karena tanggepan positif sang kakak dirasakan malah makin membebani dirinya dan bertentangan dengan keinginan dirinya untuk menyerah..
Hingga beberapa waktu kemudian ucapan kakak terbukti, masalahnya bisa terlewati dengan baik…

Pesan yang ingin disampaikan:
Jangan cepat meremehkan optimisme orang lain (apalagi orang tua), akan lebih baik kalau kita meng-amin-i supaya harapan2 positif tersebut bisa terwujud..optimisme2 tersebut adalah doa, diucapkan secara tulus oleh orang2 yang memang mengharapkan yang terbaik buat kita..jadi, hargailah dan bersyukurlah karna masih ada orang2 yang percaya pada kemampuan kita, mendukung dan mendoakan kita dengan tulus.. dan juga, selalu tumbuhkan jiwa positif dalam diri kita bahwa kita bisa mengatasi kesulitan2 yang ada, dengan keyakinan bahwa setelah ada kesulitan pasti ada kemudahan..Setelah kita sendiri memiliki jiwa positif, barulah kita bisa menularkan semangat positif pada orang lain disekitar kita.. :)
[sssttt..ide tulisan ini muncul setelah ga sengaja dengerin obrolan 2 org ce yg abis marahan. Kondisinya ku ganti jd adik dan kakak]

No comments: