Tidak tampak..bukan berarti tidak ada..

Thursday, May 24, 2007

CINTA

Waah, judulnya rumit.
Haah rumit?hanya 5 kata juga..
Iya, rumit untuk ngedefinisikannya, buktinya belum ada definisi bersama untuk 5 kata itu, tiap orang punya definisi masing2. Begitu juga dengan saya. Karena ini blog saya, jadi boleh dong saya nulis definisi saya tentang cinta disini, hehehe..Yaah, anggep aja ini definisi orang yang masih baru mikirin tentang cinta, pengalamannya masih siki’ kalii :p

Awalnya saya beranggapan bahwa mencintai itu indah, dan dicintai itu lebih indah. Tapi ternyata anggapan saya itu terbalik, sekarang saya menganggap bahwa dicintai itu indah dan mencintai itu lebih indah. Kenapa? karena dengan mencintai kita bisa membuat diri kita sendiri bahagia, dengan mencintai kita bisa selalu tersenyum, bisa selalu bersikap ramah, bisa selalu berbuat baik dihadapan yang kita cintai. Mencintai adalah sikap yang bisa membawa kebaikan bagi diri sendiri maupun orang lain, intinya cinta akan membawa kebaikan bagi lingkungan. Bukankah untuk menciptakan perdamaian juga didasari oleh cinta?? Ketika mencinta, kita akan selalu berharap yang terbaik untuk yang kita cintai. Cinta tidaklah menjerumuskan, karnanya dengan perasaan sayang dan cinta kita bisa mengatakan bahwa yang benar itu benar dan yang salah itu salah (asalkan ego ga ikut terlibat :p).

Mencintai identik dengan memberi. Buat saya, cinta yang tulus adalah memberi dengan sepenuh hati, tanpa pamrih. Artinya, ketika kita mencintai seseorang (misalnya), kita memberikan cinta itu dengan tulus tanpa peduli apapun balasan darinya, namun jika kita mendapat balasan berupa cinta lagi, maka itu adalah keindahan yang patut disyukuri. Tapi bila kita melihat pada diri sendiri, yang bisa kita lakukan adalah mencintai, kita tak bisa memaksa orang lain untuk mencintai kita, kita juga tak akan pernah bisa menguasai hati orang yang kita cintai, selain tak bisa, kita juga tdk punya hak untuk melakukan hal itu. Cinta tdk harus memiliki.
Saya melihat bahwa cinta seharusnya membebaskan (tidak membikin hati susah, tapi justru bahagia), beruntung dan bersyukurlah bagi orang yang bisa mencinta, karena dia dianugrahi kemampuan untuk bisa menciptakan kebahagiaan bagi dirinya, dari Sang Pencinta. Subhanallah :)

No comments: