Tidak tampak..bukan berarti tidak ada..

Wednesday, May 04, 2011

Dunia ini, panggung sandiwara

Kita misalkan suatu kondisi dimana Dedy Mizwar ngajak kita yang sangat awam dalam dunia akting ini bermain film bersama. Dedy berperan sebagai tukang sampah, dan kita berperan sebagai Direktur. Kira-kira siapa yang akan mendapatkan gaji lebih tinggi?? Tentu Dedy Mizwar, karena dia mampu memerankan perannya dengan lebih baik.

Sekarang, kita analogikan contoh diatas dengan kehidupan kita sehari-hari. Allah sebagai sutradara memberi kita peran yang harus kita jalani dan balasan (pahala) akan diberikan diakhir permainan kelak (hari akhir). Apapun peran yang kita jalani saat ini, kalau kita mampu memerankan dengan sebaik mungkin maka balasan terbaik pula yang akan kita terima dari Allah kelak. Balasan ini tidak ada hubungannya dengan peran, tetapi sangat bergantung pada bagaimana kita memerankan peran yang sudah diberikan.

Sangat tepat bila dikatakan, dunia ini adalah panggung sandiwara :)

2 comments:

Anonymous said...

dengan menggunakan analogi, mohon saya ingin mengetahui pendapat ibu tentang mengapa seorang muslimah itu harus mengenakan hijab.

thanks in advance.

Noviani Arifina said...

saya baru memahami penggunaan jilbab semata2 melaksanakan perintah Allah dalam Al-Quran, berusaha melaksanakan sekenario dan peraturan Allah..

Analoginya apa ya???hmm, nanti coba saya cari dl ya, kalau dpt di share deh :)