Tidak tampak..bukan berarti tidak ada..

Tuesday, November 09, 2010

Kisah awal bisa ada di Australia

Assalamu'alaikum
Lama nian tak menulis, sekarang mumpung ada kesempatan, aku isi blognya deh (niat awalnya siy mau bikin report utk kepala sekolah, tapiiiiiiiiii...hmmm..ditunda dl deh :D)

Aku sekarang lagi di Adelaide..how lucky i'm..berasa mimpi ada disini (meskipun pas mau landing sempet muntah gara-gara mual hehehe)..

Hei..hei..kenapa novi bisa nyasar kesana??kayaknya perlu ada cerita pengantar dulu deh

Ok..jng khawatir kawan..Mari kita mulai
Alkisah disuatu waktu di awal tahun 2010, novi ingin mulai beraktifitas setelah athhar, anaknya itu sudah cukup umur untuk bisa diajak makan-makanan padat. Lho?apa maksudnya??artinya athhar sudah cukup besar utk bisa makan makanan padat, sehingga kalau ibunya sedang tidak ada di rumah, dia ga rewel krn lapar..Nah, novi mulai berpikir, aktifitas apa yang bisa dilakukan sebagai permulaan setelah sekian lama (kurang lebih 18 bln) dirumah aja..masih aga berat utk ninggalin athhar lama-lama juga siy, tapi novi memutuskan untuk melihat saja bagaimana jalan yang Allah sediakan, yang penting berusaha dulu. Kebetulan ada beberapa lowongan kerjaan di perusahaan, tawaran penelitian di kampus, dan lowongan ngajar di SD..semuanya dicoba..Novi tertarik masukin lamaran di SD karena:
1. SD nya punya Muhammadiyah
2. Statusnya RSBI, menurut tokoh jepang Hideyoshi, kalau kita tidak punya modal apapun untuk berkembang, maka cara termudahnya adalah mengikuti pemimpin yang hebat. Maka, nama besar Muhammadiyah dan status RSBI membuatnya sangat tertarik untuk bergabung dengan harapan bisa berkontribusi positif disana dan mendapat banyak hal untuk pengembangan diri.. Mengajar di SD juga dianggapnya punya keuntungan tambahan: waktu kerja yang relatif lebih pendek diantara kerjaan lainnya, jadi ninggalin Athharnya ga terlalu lama...ternyata eh ternyata, yang pertama kali menghasilkan jawaban adalah SD Muhammadiyah..Dengan mengucapkan bismillah, novi melangkah dengan yakin&penuh harapan, semoga memang ini yang terbaik dan diridhai Allah..amiin

Nah, ceritanya dipercepat..baru beberapa bulan disana, ternyata ada kabar menggemberikan dari dinas pendidikan propinsi. Dinas pendidikan propinsi jawa barat akan mengirimkan guru-guru dari SD-SMP RSBI untuk belajar selama 1 bulan di Australia. Beberapa guru RSBI yang berminat diminta untuk memasukan proposal. Alhamdulillah setelah mengikuti seleksi proposal, tes TOEFL dan wawancara, novi dinyatakan bisa ikut pergi ke Australia. -bersambung-

No comments: